Jumat, 08 April 2011

APA YANG BISA ANDA PELAJARI DARI PASANGAN ANDA?

Dengan posisi sebagai "mitra sejajar" sekarang ini baik perempuan atau laki-laki bisa belajar banyak dari pasangannya. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa membantu Anda dan pasangan untuk saling bertukar informasi, meningkatkan keintiman di antara Anda berdua, dan saling memanfaatkan pengalaman masing-masing tanpa harus mengahancurkan ego masing-masing atau mengekang karakteristik pribadi Anda. 
  • Sadarilah bahwa , walaupun Anda saling mencintai, tidak berarti bahwa Anda pun memiliki kesamaan secara emosional. Anda bisa bereaksi secara berbeda terhadap seseorang atau kejadian-kejadian tertentu, karena Anda merupakan dua pribadi yang mempunyai pengalaman hidup yang berbeda.
  • Dengarkan baik-baik apa yang dikatakan pasangan Anda, dan cobalah menghargai pendapatnya. Mungkin cara dia melihat satu masalah, berbeda dari Anda, tetapi pendapatnya bisa memberi imbangan pada panndangan Anda.
  • Jika Anda tidak setuju atau merasa terganggu dengan sikapnya, tanyakan mengapa dia melakukan itu. Janganlah menuntut agar dia berubah. Tuntutan Anda bisa dipastikan akan membuat pasangan Anda mempertahankan diri atau marah, sehingga lebih sukar untuk mengaharapkan dia akan berubah. Dengan berkomunikasi, Anda tidak saja bisa mengetahui motivasinya dengan lebih baik, tetapi juga mungkin dia malah tergerak untuk mengintropeksi dirinya,memeriksa kembali perbuatan yang telah dilakukan.
  • Jangan cepat-cepat berkesimpulan bahwa reaksi negatif yang ditunjukan oleh pasangan Anda memang ditujukan kepada Anda. Hal ini mungkin peninggalan dari masa kecilnya, suatu perasaan disakiti dari masa kecilnya, atau frustasi karena ketidakmampuannya untuk mengatasi suatu masalah.
  • Pahami "alergi emosional" Anda sendiri, kepekaan yang khusus atau sesuatu yang bisa membuat Anda kesal, yang terbentuk karena proses bertahun-tahun lamanya. Juga "alergi emosional" pasangan Anda. Jika Anda berdua sudah menemukannya, usahakan untuk menghindari daerah rawan ini.
  • Usahakan untuk berdiskusi dalam suasana yang penuh toleransi dan tidak menghakimi. Yang terpenting, hindarkan sikap menyalahkan pasangan Anda. Cobalah untuk membagi ketakutan dan kekhawatiran dengan pasangan Anda. Hasilnya, Anda akan merasa semakin dekat! 

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. wkwkwk, kirain ga bs..........uuufth, sebel
    susah bnget yah brteman ma intrnet.....ajari dunk ka, hehehe

    BalasHapus
  3. Hehehehe.... :)) ;)) ya susah brtmn sm internet,sm orgx donk bru gmpang...ahhaaaayyy... ;))

    BalasHapus
  4. foto-nya mantap bro.. memperjelas pemiliknya,, hehe :)

    BalasHapus
  5. hahahhahahaha...... :)) ;))) how do i look bro??? ahahhaha,lumayan buat mencegah spam....wkwkwkk.... ;)))

    BalasHapus
  6. permisi,....orang keren mo numpang beken nich, boleh kah ka...?????????

    BalasHapus
  7. nggih...monggo silahkn.... :)) :)) :))

    BalasHapus
  8. Payah......ka Replayyyy ga kenal aq....:-(

    BalasHapus
  9. @kdp... hmmm.... duh maaaffinn... bnr2 g tau,syp cb? :)

    BalasHapus
  10. kaaaaaaa, lw ga tau bakarin ade ikan hiu yaaaaa......lol

    BalasHapus